Muslim Makassar Dikukuhkan Jadi Relawan Qur'an oleh Walikota Makassar

Ribuan muslim menghadiri Majelis Akbar Relawan Quran di Celebes Convention Center, Makassar, Minggu 17 Mei. Peserta datang dari berbagai kalangan, diantaranya pelajar ROHIS SMA Se-Kota Makassar, Mahasiswa Kampus, Dosen, Akademisi, orang tua, karyawan maupun pengusaha.
Acara ini dibuka Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ditemani pimpinan umum Wahdah Islamiyah, Dr KH Zaitun Rasmin, Lc, setelah dibuka walikota kemudian mengukuhkan peserta sebagai Relawan Qur'an.Acara ini dimulai pukul 08.00 Wita.

Sebelum acara Syaikh dari Universitas Ummul Quro' Saudi Arabia, Syaikh Isa memberikan tausiah tentang keutamaan acara ini yaitu tentang Al-Qur'an.
Saat sambutan Walikota Makassar Moh Ramadhan Pomanto "curhat" tentang tuntutan berbagai pihak yang telah mengenai walikota ini sebagai arsitektur ulung yang telah membangun banyak gedung tinggi, namun di tahun kedua walikota dengan jargon Makassar 2 kali lebih baik ini belum membangun karya bangunan genomenal satupun. Ramadhan Pomanto membeberkan bahwa untuk membangun bangunan tinggi membutuhkan pondasi yang kuat, itulah sebagai walikota beliau sangat mengapresiasi acara Majelis Quran yang dipelopori Wahdah Islamiyah ini karena telah membantu pemerintah kota untuk membantu program memanusiakan manusia makassar, diantaranya Lisa, Sombere' dan Makassar Smart City.

DR.KH. Muhammad Zaitun Rasmin,Lc yang juga ketua Ulama Se Asia Tenggara ini mengajak hadirin untuk sukses dengan kembali ke Al-Quran, "Mujizat nabi sebelumnya tidak terwariskn, seperti Nabi Musa yang membelah lautan, namun kita ditinggalkan Al-Quran sebagai pedoman hidup". Isi materi ini tercakup dalam buku kecil karya beliau Mujizat Al-Qur'an Yang Terlupakan.

Setelah mendapatkan materi peserta kemudian diajak untuk praktik langsung membaca Ummul Qur'an oleh 500 lebih mentor yang dipimpin Ustadz Harman Tajang,Lc,M.Hi, dosen sekaligus termasuk Anggota Ulama Dunia yang pernah berkhutbah di Gaza, Palistine.

Acara ini tidak berhenti sampai disini, akan ada follow upnya dan tetap menerima relawan qur'an dari manapun. Ungkap panitia, akan ada pertemuan pekanan " Peserta yang belum mengetahui tempatnya silahkan datang karena panitia dan mentor Qur'an akan  di Masjid Wihdatul Ummah di Jl.Abdullah Dg.Sirua dan Masjid Darul Hikmah Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jl.Antang Raya No.48 setiap Ahad pagi, pukul 10.00 sampai Dhuhur, atau menghubungi kantor Wahdah Islamiyah yang tersebar di seluruh Indonesia".

0 Comment "Muslim Makassar Dikukuhkan Jadi Relawan Qur'an oleh Walikota Makassar"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments