Orang-orang Ini Diinginkan Kebaikan Oleh Sang Pencipta

Ketika Allah menghendaki kebaikan dari hambaNYA || Siapakah diantara kita yang tidak ingin diberikan kebaikan oleh Allah? Namun di sana, ada orang2 yg diinginkan kebaikan oleh Allah. Semoga kita termasuk dari mereka:
#
1. Dibukanya pintu amal sebelum kematian menjelang.

Rasulullah saw bersabda:
"Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah akan jadikan ia beramal." Dikatakan, "Apakah dijadikan beramal itu?" Beliau bersabda, "Allah bukakan untuknya amalan shalih sebelum meninggalnya, sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya ridla kepadanya." (HR Ahmad dan Al Hakim dari Amru bin Al Hamq).

2. dipercepat sanksinya di dunia.

Rasulullah saw bersabda:
Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada hambaNya, Allah akan segerakan sanksi untuknya di dunia. Dan apabila Allah menginginkan keburukan kepada hambaNya, Allah akan membiarkan dosanya (di dunia) sampai Allah membalasnya pada hari kiamat." (HR At Tirmidzi dan Al Hakim dari Anas bin Malik). Namun kita tidak diperkenankan untuk meminta kepada Allah agar dipercepat sanksi kita di dunia, karena kita belum tentu mampu menghadapinya.
#
3. Diberikan cobaan.

Rasulullah saw bersabda:

Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan, Allah akan memberinya musibah." (HR Ahmad dan Al Bukhari dari Abu Hurairah). Cobaan itu untuk menggugurkan dosa dan mengangkat derajat.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Senantiasa ujian itu menerpa mukmin/mukminah pada jasadnya, harta dan anaknya sampai ia bertemu dengan Allah dalam keadaan tidak mempunyai dosa." (HR Ahmad dengan sanad yang hasan). #
.
4. Difaqihkan dlm agama.

Rasulullah saw bersabda:
"Barangsiapa yg Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam agama." HR Al Bukhari dan Muslim). #

5. Diberikan kesabaran.

Rasulullah saw bersabda:
Tidaklah seseorang diberikan dengan sesuatu yang lebih baik dan lebih luas dari kesabaran." (HR Al Bukhari dan Muslim).

"Tidak ada yang diberikan (sifat-sifat yang terpuji ini) kecuali orang-orang yang sabar, dan tidak ada yang diberikannya kecuali orang yang mempunyai keberuntungan yang besar." (QS Fushilat: 35)
Dikutip dari www.cintasunnah.com

0 Comment "Orang-orang Ini Diinginkan Kebaikan Oleh Sang Pencipta"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments