Artis OCI "Kaget" Muslimah Makassar Belajar Agama

Aktris Oki Setiana Dewi merasa takjub menghadiri kegiatan Muslimah Wahdah Islamiyah di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (17/4). Sebabnya, baru kali itu dia menyaksikan majlis ilmu dihadiri lebih dari 9 ribu muslimah.
“Saya Baru sekarang melihat Muslimah sebanyak ini dalam belajar Islam. Saya sering mengisi seminar dan pengajian. Pesertanya tidak sebanyak ini dalam satu majelis Ilmu", Ujar pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini, dalam keterangan tertulis Muslimah Wahdah Islamiyah yang diterima Republika.co.id, Senin (18/4).
Oki menghadiri acara besar bertemakan satu cinta untuk Indonesia. kegiatan ini digelar oleh Muslimah Wahdah Islamiyah.
Kordinator Humas dan Publikasi dan anggota Muslimah Wahdah Islamiyah, Hijrayanti Sari, menyatakan semua peserta memadati 2 ruang pertemuan besar Gedung CCC. Mereka berdatangan mulai pukul 7.00 WIT. Peserta sudah mulai memadati lokasi registrasi berbondong-bondong antri untuk masuk. 
Peserta datang dari berbagai daerah, seperti Luwu Timur, Pinrang, Sidrap, Barru, Wajo, Pangkep, Maros, Gowa, Takalar, Bulukumba, Selayar, dan dari luar Sulsel, yaitu Ternate. Panitia berharap dengan kegiatan ini dapat menggalang kesatuan Muslimah dalam pesan Islam yang ramah dan sejuk. 
Selain Ustadah Oki,acara ini juga diisi oleh Trainer Nasional Wahdah Islamiyah Ustazah Seniwati Muin. Poin penting dari kedua pemateri adalah ajakan berdakwah dan bagaimana berdakwah seperti Rasulullah dan para Sahabat.
Acara Akbar ini dibuka oleh Ketua Lembaga Muslimah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Ustadzah Harisa Tipa Abidin dan Sambutan dari Istri Wakil Gubernur Sulsel Ibu Dr A Majdah M Zain yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) dan Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Al Quran (FKCA). Istri Walikota Makassar Ibu Indira Yusuf Ismail juga datang memberikan dukungan terhadap acara ini.
Kegiatan ini juga diramaikan dengan gerakan donasi akbar. “Ini adalah gerakan muslimah peduli umat, gerakan berdonasi untuk membangun negeri,” ujar Hijrayanti.
Hajatan akbar ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan rencana Muktamar III Wahdah Islamiyah di Jakarta 17-20 Juli 2016 ini. Kegiatan ini mengangkat tema Islam rahmatan lil'alamin, love is wonderful giving is powerful. [wahdah/republika/ilmu]

0 Comment "Artis OCI "Kaget" Muslimah Makassar Belajar Agama"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments