TAS SEKOLAH

Apakah anak-anak saudara punya kebiasaan yang sama dengan anak saya ? Yaitu mereka sering membawa buku sekolah yang bukan termasuk pelajaran hari itu. Akibatnya tas mereka menjadi berat dengan buku yang tidak akan dipakai di kelas.

Umi merekalah yang paling cerewet memeriksa tas mereka sebelum berangkat sekolah. Bukan apa-apa, tas seberat itu pasti membebani punggung mereka selama perjalanan ke sekolah. Berangkat sekolah dengan membawa beban berat pasti mempengaruhi suasana belajar mereka nantinya.

Bagaimana dengan kita ? Sudahkah kita juga melepaskan beban hati dan pikiran kita ? Beban terbesarnya adalah dosa-dosa kita yang disengaja maupun tidak sengaja. Inilah dia penyebab terbesar mengapa hati dan pikiran kita suasananya selalu gelisah.

Dosa-dosa itu memang harus dilepaskan setiap pagi. Agar kita tenang menjalani hari ini. Bagaimana caranya ? Tentu saja melalui mengingat Allah, dengan cara membaca Al-Quran. Karena ayat-ayat Al-Quran mampu meluruhkan beban dan dosa, serta menenangkan hati. (Ar-Ra'du:28)

Membaca Al-Quran bagus sekali pada sebelum subuh atau setelahnya. Mengapa harus pagi hari begitu? Karena pagi adalah waktu dimana kita mengawali hari ini. Dan juga bacaan Al-Quran di waktu fajar disaksikan oleh Allah. (Al-Israa:78)

Jangan pernah kita menjalani aktivitas harian dengan beban pikiran yang berat seperti tas anak saya ini ya.

Salam Hijrah.
Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

0 Comment "TAS SEKOLAH"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments