Tidak Perlu Tersinggung, Jika Tidak Dikatakan Salafy


Tidak perlu tersinggung bila ustadz antum tidak dikatakan ustadz Sunnah. Santai saja dan di bawa ke arah positif saja. Mungkin diingatkan agar dalam hidup kita terus berusaha meniti jejak Sunnah Nabi.

Tidak perlu tersinggung juga bila antum dikatakan bukan Salafi, santai saja dan dibawa ke arah positif saja. Mungkin diingatkan agar kita dalam kehidupan terus berusaha meniti jejak salafush shalih.

Orang Muhammadiyah menamakan dirinya dan organisasinya pengikut Nabi Muhammad, apakah artinya orang selain Muhammadiyah tidak ikut Nabi Muhammad? Tentu tidak kan.

Hakikatnya Allah yang lebih tahu. Mana yang hakikatnya di atas Sunnah atau mana yang di atas fanatik hizbiyyah (kelompok). Hakikatnya Allah yang lebih tahu, siapa yang paling bertaqwa dan siapa pengikut salaf itu atau siapa yang hanya mengaku-ngaku pengikut salafush shalih.

Berjalanlah di muka bumi karena Allah. Bukan karena mengharap pengakuan dari manusia. Karena manusia hanya bisa menilai dengan penilaian yang sempit. Teruslah berpedoman kepada Al-Quran dan Sunnah, berusaha meniti jalannya Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam dan para salafush shalih.
Facebook Robi Maulana Az-Zahrani

0 Comment "Tidak Perlu Tersinggung, Jika Tidak Dikatakan Salafy"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments