Kiat Praktis Seluk Beluk Pacaran

P A C A R A N

Kata ini yang lagi ngehits banget di kalangan anak muda sekarang.
Jaman gini gapunya pacar? 
Situ jomblo? 
Kasian banget brrohh.. 
Ga laku atau gaada yang mau sama situ.

Jaman kaya gini ga punya pacaar? 
Buat apa kalian itu ngejomblo terus? 
Mau nunggu terus? 
Mau sampai kapaan brohhh? 
Cari itu yang pasti pasti ajaah.. 
Kalo pacaran kan pasti tuh, diantara kita udah ada status. 
Yah walaupun statusnya baru pacaran, tapi status pacaran nih di jaman sekarang sudah pasti di akuin sama orang orang kalo kamu punya aku dan aku punya kamu. Waaduuhhh. Makin pusing nih ana hehe, sorry mari kita lanjuti.


Rotasi terjadinya PACARAN :  Kenalan – pdkt – jadian – pacaran – putus - trus jadi mantan


Nyeseknya lagi nih kalo udah jadi mantan, silaturahmi putuuszz, yang dulunya mangil sayang, baby, honey, cintakuu.. (Maaf abaikan)

sekarang mangilnya, woii, cuy dan bahasa hewan pun ikut keluar…(na'uzubillah)

Terus ada juga nih yang di dramatisir..

" kenapa sih kamu mutusin aku, aku udah korbanin semuanya cuman buat kamu. Aku sayang banget sama kamu, tapi apa balesannya?"

pacaran 5 tahun tapi move on nya 5 abad -_-
situ SUPERMEN? 

mau mau nya di perbudak sama MANTAN

yah kalo si mantan mikirin situ? tapi kalo mantan udah punya penggantinya.. dan penggantinya ini lebih WOW di banding situ.. 
Terus situ mau apa?

Huhu pasti sakit tuh.!.
 
tipe tipe orang kaya gini nih yang jago banget dramaaa ukht..

Kalau kita tanya nih, Apa sih enaknya pacaran? 

Oh..pasti banyak bangett jawabannya bagi yg pacaran…

Ada yang merhatiin, ada yang ngingetin makan, terus kalo gaada yang jemput sekolah kan pacar bisa jemput..
ada yang bangunin tiap pagi, kalo kesepian ada yang nemenin, dia bisa jadi semangat buat aku, cuman dia motivasiku buat bisa hidup teggarrrr, cuman pacar yang bisa sayang tulus sama akuhhh ... (Hadeehh lebaynya, kayak ngk ada yg lebih tulus aja, orgtua situ mau di kemanakan?).
pokoknya banyak deh enaknya pacaran itu

Atau..

Pernah ga kalian denger sama yang namanya pacaran Islami?
Wiittss,, apa itu pacaran islami?
Katanyaa sih katanyaa, pacaran islami itu pacaran yang ngga berbuat zina, yah ngga pegang2an, ngga peluk pelukan, kalo pergi bareng gamau boncengan make motor.. kan ngga muhrim.. terus kalo sms juga, sms buat ngingetin makan, ngingetin sholat..

Contohnya nih:
" dek.. kamu jangan lupa makan yah, kalo makan banyakin makan sayur dan buah nya biar sehat. Aku gamau loh dek kalo kamu sakit "

terus ada lagi nih sms kaya gini,

" dek sholah subuh dulu yah, yang khusu' dan jangan lupa doain aku selalu yah dek"..

" oh iya mas, aku doain deh biar kamu jadi laki2 yang sholeh, bisa jadi imam yang baik buat aku "

Hai…hei…! Itu yang nama pacaran islami?

Yang cewe pingin banget punya pacar yang sholeh, yang cowo pingin banget punya pacar yang sholehah..
dududuh.. cari dimana yah pacar yang sholeh yang setia, yang sayang tulus sama aku dan yang paham agama yaah.

halo!.. yang ngaku ngaku punya pacar sholeh dan sholehah..

Gini aja deh, pacarmu sholeh?

Yang sholeh pasti tau  kalo pacaran itu haram.
yang sholeh mestilah tau kalo pacaran itu zina.
Dan yang sholeh pasti tau kalo cinta yah di nikahi atau di akhiri, bukan malah di pacarin..

Dan bagi kamu yg sekarang punya pacar, tapi sampai kapanpun kamu gabakalan dapetin pacar yang sholeh.

QS. An-Nur : 26
perempuan perempuan yang keji, dan laki laki yang keji untuk perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan perempuan yang baik untuk laki laki yang baik, dan laki laki yang baik untuk perempuan perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia ( surga )

Qs. At-Taubah : 71
Dan orang orang yang beriman, laki laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh ( berbuat ) yang makruf. Dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan sholat, menunaikkan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah swt. Sungguh, Allah Maha perkasa lagi Maha bijaksana.

Kata guru ana nih:
Masalah jodoh, serahin aja ke orang tua. Pasti orang tua seneng banget ++ berusaha beri yang terbaik.

Apa lagi di serahkan pada Allah yang Maha penyayang Maha mencintai Maha romantis Maha segalanyaaa. Pemilik alam semesta ini. Tau 24 jam apa yang dilakukan hamba2Nya. Kita? Cuma tau beberapa jam aja itu juga dari fisiknya. Hatinya?? Jadii.. kenapa ragu? 

Membangun cinta itu lebih indah dari pada jatuh cinta. Jatuh tuh sakitt loh…

Jodoh dunia akhirat itu ketika bersatu dalam pertemuan suci, ikatan suci dan cita-cita suci. Suci dari apa yang tidak Allah sukain. 

Fokus hiasi dan memperbaikki diri dengan cahaya iman dan Al-quran. insyaAllah sudah Allah siapkan yang terbaik.

Jadi ukhty.. ngga ada yang namanya pacaran islami gitu, pacaran yang indah itu adalah pacaran sesudah menikah.. (Pada setuju kan? Hehe)


Takut sama penilaian orang gara gara ngga punya pacar? 

No no no.. ngga usah takut ukht…

Karna, penilaian orang itu semu. 
Takutlah sama penilaian Allah yang Maha mengatahui gimana keadaan kita yang sebenernya ukht…


Gantungkanlah harapan cuman sama Allah yang Maha kaya  Maha kuasa Maha sempurna dan Maha romantis 

*Sumber: Berbagi Ilmu*

0 Comment "Kiat Praktis Seluk Beluk Pacaran"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments